Charity with Family

Hari ini seneng banget.
Di tengah pandemik covid yang makin lama bikin aku makin merasa muak, aku berusaha melakukan hal-hal baik dan membahagiakan di sela-sela work from home. Ya, wfh-nya tempat kerjaku itu beneran, bukan kaleng-kaleng. Seriusan kerja dan sampai lembur kayak barusan.

Nah, sejak beberapa hari lalu sudah janjian sih sama Mama dan Mardian, kita mau bagi-bagi makanan buat orang-orang yang lewat di depan jalan.
Akhirnya, hari ini terwujud, walaupun sempat ada kendala.
Kendala pertama, Mardian lama banget nggak balik-balik dari pagi. Padahal rencananya mau pakai motor buat bagi-bagi makanan berbukanya. Nah, daripada kelamaan nunggu Mardian balik, aku dan mama memutuskan untuk jalan kaki saja ke depan jalan raya.
Kendala kedua, sampai jam empat sore lebih, aku masih terjebak di virtual meeting dengan bos dan kawan-kawan kantor. Padahal, aku harus bantuin Mama.
Syukurlah jam 16.30 rapat beres. Setelah salat ashar, aku dan mama segera turun ke jalan.

Senang rasanya bisa merasakan bagi-bagi makanan berbuka dengan Mama. Biasanya aku melakukanya dengan kawan-kawan. Mungkin ini juga adalah pengalaman pertama Mama melakukan hal tersebut. Apalagi makanan yang kami bagikan adalah masakan Mama sendiri, yang juga kumakan saat berbuka. Masyaa Allah.

Aku berdoa, semoga kegiatan hari ini bukan yang terakhir. Semoga kami sekeluarga diberi kelapangan pintu rezeki agar bisa terus berbagi dengan orang lain, khususnya orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Amiin.

Oiya, hari ini juga ada yang baru di rumah mama. Tadi pagi, mama minta tolong Mang Adang, yang datang bersama sepupuku Najla, untuk mengganti bingkai lampu di ruang makan. Tadinya almarhum Papa memasang lampu raksasa, mirip di kantor-kator. Akhirnya aku dan mama sepakat untuk mengganti dengan lampu gantung minimalis yang cantik.

Comments

Popular Posts