25 July 2012

Novel "Divan dan Hujan" - Sigit Rais

Novel "Divan dan Hujan" berkisah tentang masa remaja Divan bersama ketiga sahabatnya, yaitu Yudi, Sinta, dan Riyan, dengan teman-temannya yang lain. Mereka mengalami hal-hal menakjubkan yang membuat mereka mulai belajar tentang arti cinta dan persahabatan.


"Pas baca, aku kayak balik ke zaman SMA. Pengen balik lagi ke zaman itu. Biasanya sih kalau novelnya dari awal bagus, aku bacanya nggak mau berhenti walaupun diapa-apain.... dan baca novel ini, aku cuma ngabisin waktu dari magrib sampe jam 8 malem..."
(Diandini Rooshanti , mamanya Imdi dan Dhira)

"Untaian cerita yang mengingatkan saya tentang keceriaan cinta masa remaja. Lebih dari sekadar cerita cinta biasa. Divan dan Hujan juga mengajarkan kita bahwa ada satu cinta yang harus kita raih, cinta yang tak kenal putus dan lelah, cinta Illahi..."
(Winda Nurmalia, temennya Ighiw yang menyukai hujan, jingga, dan senja)


"Cerita remaja yang cukup komplit yah. Mulai dari cara mereka sahabatan, berantem, sampe cinta-cintaannya.
yang jadi Divan juga berkesan. Mungkin, kalo di novel lain, dengan seabrek bakat yang Divan punya, dia bisa 3 kali pacaran, 3 kali p
utus, tapi di sini si Divan jadian aja nggak pernah, putus bisa tiap hari loh. Hehehe... Bingung kan? tapi beneran seru dan lucu."
(Setyawati Widodo, mantan mentee-nya Ighiw, staf Subbagian Persidangan Badan Pemeriksa Keuangan RI)



Divan yang semula memusuhi Riyan karena kesalahpahaman yang direkayasa oleh Bayu, perlahan mulai menemukan gemerlap tulus persahabatan di dalam diri Riyan. Sementara, Divan yang diam-diam jatuh hati pada Sinta, yang selalu jatuh hati pada orang lain, perlahan mulai bisa menerima bahwa Sinta adalah sahabat terbaiknya. Di sisi lain, Sinta yang cinta mati pada Ronal, mulai bisa menerima kenyataan bahwa Ronal sudah jadian dengan Agri. Padahal, pada saat bersamaan, Sinta ingin mengubur kenangannya dengan Raka yang meninggal setahun lalu.
Lalu, Divan yang sejak awal bersahabat kental dengan Yudi, mulai menyimpan kebencian pada Yudi, karena salah satu perempuan yang disukainya jatuh cinta pada Yudi. Padahal, Yudi sama sekali tidak tertarik…

Judul: Divan dan Hujan
Pengarang: Sigit Rais
Info dan Pemesanan: http://www.nulisbuku.com/books/view/divan-dan-hujan