19 October 2009

Take My Heart - Soko

Wah, akhir-akhir ini gue lagi seneng dengerin lagu Take My Heart-nya Soko nich... nggak tahu kenapa, pas dikasih denger sama temen gue, langsung tergoda gitu deh, hehehe... suaranya lutuuuu... easy listening, ada violinnya yang bikin dramatis (halah), dan yang pasti temanya itu lho... lumayan relevan lha dengan kondisi gue saat ini (jiakakakak, lebay mode: ON).
ini dia liriknya....



You can take my heart for a walk on the beach
You can take my heart for a little trip
You can take my heart very close to your heart
You can take my heart forever if you like

But not every heart belongs to any other
You and I
You and I are meant to be
I'm the one for you, You're the one for me
You love me as much as I do
When you look at me and we're skin to skin
I want you so
Please come in
And you love me more and more
And my love grows up with you
And you kiss me more and more
And I kiss you, too
And I kiss you, too

If I take your heart, I will cherish it every day
If I take your heart, I will heal these old wounds
If I take your heart, it's to make it happy
If I take your heart, it's forever close to mine

But not every heart belongs to any other
You and I
You and I are meant to be
I'm the one for you, You're the one for me
You love me as much as I do
When you look at me and we're skin to skin
I want you so
Please come in
And you love me more and more
And my love grows up with you
And you kiss me more and more
And I kiss you, too
And I kiss you, too

(Violin solo! )

I don't care, I don't care
If I'm again carried away
If you swear, if you swear
To give me your heart in return

I don't care, I don't care
If I'm again carried away
If you swear, if you swear
To give me your heart in return
To give me your heart in return


(http://www.lyricsmode.com/lyrics/s/soko/take_my_heart.html)

16 October 2009

Pengalaman Mbopapo di Kantor Baru

1. Pinggul Kejepit Pintu Elevator

Begini, cuy. Suatu ketika, gue dapet tugas nganterin dokumen ke divisi lain yang beda gedung. Nah, karena divisi itu ada di lantai 5, gue harus naik elevator dong.
Pas gue udah deket sama elevator, syukurlah tu elevator udah ngebuka dan diisi oleh dua orang bapak-bapak. Jadi, gue nggak usah nunggu.
Pas gue samperin tu elevator, eh, pintu pun pelan-pelan mulai menutup. So, gue lari dong. Nah, ngeliat gue lari-lari ngejar elevator, si Bapak yang deket pencetan tombol bukanya mencet tombol 'OPEN', dia malah cengo liatin gue lari-lari. Gue pun maksain diri masuk dan JEB! pinggul gue kejepit pintu elevator. Melihat situasi itu, baru deh si Bapak mencetin tombol 'OPEN'. Pak, Pak... tega bener sih?


2. Lupa Lantai

Pikirian gue lagi mumet. Kebeneran, gue lagi banyak kerjaan. Selain itu, gue lagi jatoh cintrong nih ceritanya. So, bawaannya ngelamuuuun terus.
Pas gue lagi tugas nganterin surat ke divisi laen, gue juga ngelamun lagi, ngelamun lagi. Nah, pas mau kembali ke ruangan gue yang ada di lantai delapan, gue masih ngelamun, bahkan di dalem elevator.
Pas, elevator berenti di lantai delapan, pintu pun terbuka. Gue masih anteng tuh ngelamun. Orang-orang di dalam elevator pada ribut tanya-tanya...
"Siapa yang turun di lantai delapan?"
Tau apa yang gue lakukan? Yuk deh.. gue malah ikut celingak-celinguk nyari pelaku yang udah mencet tombol angka delapan. Nah, pas pintu elevator udah mau nutup, gue baru inget deh kalo gue harus turun. So, gue pencet lagi tombol "OPEN" sambil bilang, "O iya, saya lupa...."
Gue pun keluar elevator sambil cengengesan malu dan ninggalin orang-orang yang lagi ngetawain gue.



sumber gambar:
http://3.bp.blogspot.com/_cuLnKaQieHM/SbH6H-IU_hI/AAAAAAAAAwA/y1M5psL1DDI/s400/elevator.jpg


3. Lupa Pintu
Gue pernah nganterin surat ke salah satu sub bagian... nah, gue masuk ke ruangan mereka, lalu minta tanda tangan dari penerima surat... nah, beberapa penghuni ruangan itu lagi pada ngobol di tengah. Gue lewat situ tuh... eh, pas mau keluar, gue lupa pintu ada di mana. Finally, gue dengan pedenya nyelonong masuk ke ruangan pimpinan mereka coz gue pikir itu pintu keluarnya. Tapi setelah jalan beberapa langkah, baru deh gue ngeh kalo gue salah. Salah satu orang di situ bilang, "mas, mau ke mana?"
"mau ke luar," jawab gue.
"tuh pintunya," jawab orang itu.
Dengan malu-malu kudanil, gue langsung melangkah menuju pintu. Muka gue merah, tapi gue masih mantengin senyuman dooong.... hahahaha...
lalu, dari luar gue denger beberapa orang tertawa terbahak-bahak. Kayaknya sih ngetawain gue, tapi anggap aja nggak... :P

4. Lantai Kelewat
Gue mau ke lantai delapan, tapi karena gue ngalamun, tau-tau gue udah ada di lantai 11...
:P

wuuuh.. gini nih nasib kalo kita kebanyakan ngelamun, apalagi ngelamun yang aneh-aneh... hehehee....

07 October 2009

Bersahabat dengan Kecemasan Saat Bekerja di Tempat Baru

Hohoho...
kadang dalam memulai sesuatu yang baru, kita dihantui rasa cemas. Misalnya, saat kita masuk kerja di tempat baru. Beuh.. mau nggak mau, kita harus siap dengan buanyak kebaruan. Kantor baru tentunya, lingkungan kerja baru, orang-orang baru, dan yang paling bikin dag dig dug tuh kerjaan baru. Hehehehehehehehe....



Yah, tentang kerjaan baru, emang sih, kadang-kadang kita dihadapkan pada kerjaan yang di luar bidang penguasaan kita. Tapi, mau gimana lagi? Mau nggak mau, kita harus bisa. Nah, gimana caranya? Yang paling penting sih, tanamkan rasa dan semangat untuk INGIN TERUS BELAJAR. Dengan demikian, kita akan memiliki kekuatan dasar untuk mempelajari suatu pekerjaan baru yang bisa jadi sulit awalnya di mata kita.
Nah, jangan lupa, jangan ragu bertanya sama senior kita. Insya Alloh, mereka mau bantuin kita. Jangan takut dianggap oon atau bego. Cuek aja. Itu lebih baik lho daripada sok tahu tapi pada akhirnya salah. Yang penting, hati-hati juga saat mau bertanya, liat-liat sikon sang senior, lagi sibuk atau nggak. Kadang-kadang, ada senior yang antusias banget saat ditanya, tapi ada juga yang karena sibuk jadi terkesan cuek. Tapi percayalah, nggak ada senior yang bakal ngejerumusin kita, kecuali orang-orang jahat, hihihihihi tatuuut... Syukurlah, selama gue kerja di kantor lama dan di kantor baru ini, belum pernah tuh ada senior yang jahat. Semua baik dan sabar mau ngasih tau gue.




Nah, saat dikasih suatu kerjaan yang ternyata kita rasa sulit dan nggak mungkin untuk dikerjain, jangan langsung nyerah dan nolak kerjaan karena alasan nggak bisa.
Gue masih inget sama omongan salah satu dosen pembimbing SKRIPSI gue, Bu Yulianeta, saat gue ngerasa pesimistis dalam menyelesaikan skripsi gue. Saat gue berkeluh kesah dan bilang 'nggak mungkin deh', beliau bilang 'coba dulu saja'. Nah, jadi nggak ada salahnya kita nyoba dulu meskipun itu adalah hal baru bagi kita. Kalo udah nemuin kebuntuan, baru deh kita konsultasi sama senior atau atasan, biar mereka tahu di mana kendala kita sehingga bisa bantuin nyari solusinya buat kita. Bener, cuy...

Nah, yang paling penting, bersahabatlah dengan segala bentuk dan rupa kecemasan. Ada rasa takut salah, takut dimarahin, takut dicemooh, dan lain-lain... itu sih wajar aja. Namanya juga orang baru. Yang penting, kita nggak boleh terlalu larut dengan kecemasan itu dan harus mau bersahabat dengan kecemasan sehingga kecemasan itu menjadi pendorong kita dalam 'beraksi', hehehe.
Pokoknya, jangan sampe kecemasan kita bikin kita jadi serba salah, linglung, salting, dan lain-lain. Yang ada, kerjaan kita malah jadi berantakan. Jadi, santai aja, enjoy aja, nikmatin aja, dan selalu bersabar serta terus berusaha. Jangan lupa, kita harus do the best lha cuy. Jangan terlalu mengkhawatirkan hasil, tapi nikmatilah proses pembelajarannya.Biarkan atasan yang menilai kinerja kita, tugas kita cuma do the best dalam melaksanakan tugas-tugas baru kita. Okaaaaaaaayyyy!!!!

Yup, selamat bekerja semuaaaaa@!!
Salam semangat, ya!!

^__^