15 June 2008

Kekasih yang Tak Pernah Dianggap


Sebelum gue berkoat-koar, nih, gue kasih lagu pengantar dulu...

Sebagai kekasih yang tak dianggap
aku hanya bisa mencoba bersabar
kuyakin kau kan berubah....

(Kekasih yang Tak Dianggap, Kertas Band)

Gimana rasanya ya, jadi kekasih yang nggak dianggap? Berdasarkan pengamatan gue, kekasih yang nggak dianggap tuh bisa dikategorikan ke dalam beberapa jenis. Pertama, orang yang udah bikin komitmen alias jadian, tapi pacarnya tengsin alias malu ngakuin kalo udah punya pacar. Kedua, orang yang sayang banget sama seseorang dan udah ada semacam chemistry ikatan hati gituh, tapi nggak pernah jadian dan nggak pernah ada pembicaraan tentang itu. Yang ada si korban malah bermimpi dan menganggap bahwa pujaan hatinya itu adalah kekasihnya. Padahal, si pujaan hatinya itu nggak tahu nganggap dia apaan, bisa jadi cuman nganggap dirinya sebagai stunt man pengisi kekosongan.
Masih mending kalo kita udah bikin komitmen sama pasangan. Kalo belum? Ya, kita nggak bisa ngapa-ngapain... mau nagih perhatian, kita bukan pacarnya. Berat juga.
Nah, kali ini gue mau ngebahas yang jenis kedua. Yuuuuk...

Di saat-saat tertentu, kita emang ngerasa jadi something special buat dia. Apalagi saat dia ngebutuhin kita, misalnya minta anter nyari hape, minta temenin nyari baju, pas dia ngajakin nonton bareng, atau saat jam istirahat datang tiba-tiba dia ngajakin kita makan bareng. Owwh... gimana nggak ngerasa special seeeh kalo sering diajakin kayak gituh. Apalagi setahu kita dia tuh lagi sendiri alias jomblo seperti kita.
Hasilnya, ya kita jadi ngerasa nyaman dan GR. Apalagi kalo dia termasuk list orang yang kita suka. Hummm... tahu kan gimana rasanya kalo kita sering diajak ngelakuin banyak hal sama orang yang kita suka? Padahal, belum tentu dia juga suka sama kita. GR, GR, GR, GR.... wufff... asa bungah nya?

Nah, berikut ini adalah ciri-ciri situasi jenis kedua (versi gue, ya.. kali aja salah). Nah loh, coba check... kali aja lo termasuk ke dalamnya.
- Jomblo (of course) atau bisa jadi udah punya pacar tapi pengen nambah (maruk, calon POLIGAMERS) (ih, kasian banget, padahal kan belom jelas si target suka sama dirinya atau nggak)
- Sayang sama target
- Setiap diajak ngapa-ngapain sama si target selalu menyempatkan diri, padahal pas dia ngajak si target, kadang bisa kadang nggak (gimana kebutuhan si target)
- Saat si target masih ngerasa fun, dia yang bakal getol ngontak lo. NGirim sms, nelfon, ngajak jalan, nanyain udah makan atau belom, dll. Tapi, kalo si target udah bosen, ya udah... bye bye... artinya dia udah kenyang “make lo”
- Saat target butuhin lo, dia selalu bersikap manis buat lo
- Si target nggak sungkan nyeritain kecengan barunya, atau pacar barunya tanpa ngeh kalo ada hati yang terluka
- Kalo si target tahu lo suka sama dirinya, ada banyak kemungkinan. Pertama, kalo si target juga suka sama lo, ya bisa aja jadian. Tapi, kalo si targetnya ternyata ogah sama lo, siap-siap aja untuk kehilangan target. Si target bakal nyari segudang alasan untuk ngehindarin lo. Kalau sebelumnya tiap diajak jalan pasti bakal mau, kali ini dia bakal menciptakan banyak alasan untuk menghindari jalan bareng lo.
- Saat lo kesel dan marah sama target karena sering batalin janji, dia bakal ngasih jawaban: “lo kok aneh sih, kayak cewek gue aja!” atau “lo kan bukan cowok gue, nggak perlu marah gitu kaleee!” “Hah? Kok sewot sih? Emang kapan kita jadian?”
- LO sering ngasih signal, tapi dia nggak pernah bisa nangkep (bahkan pura-pura nggak nangkep)
- Hari ini si target bisa aja bilang... “uh, sebel banget, cowok gue nyebelin, temenin gue nonton yuk. Huh, daripada cowok gue, mendingan elo kali ya?” Naaah... besoknya tiba-tiba dia bilang .... “aduh, sori, gue nggak bisa deh kayaknya. Gue diajak makan bareng cowok gue”
- Saat si target udah nemuin titik jenuhnya, tiap kali lo ajakin jalan, lo bakal dapet pola jawaban kayak gini....
“Jalan ke mana? Ayo aja, tapi gimana besok, ya...”
Besoknya ..... “Wah, sori, gue nggak enak badan...”
Jangan curiga dulu kalo dia cuma sekali kayak gituh. Kali aja emang beneran nggak enak badan. Tapi, kalo udah empat kali berturut-turut pola jawabannya sama, lo singkirin aja deh perasaan lo buat dia. Cari target laen. Jelas banget, dia tuh menghindari acara jalan-jalan berdua dengan lo.
- Setiap jam makan siang tiba, lo pasti inget sama si target, dia udah makan atau belom. So, lo selalu nanyain, dia udah makan atau belom sambil berharap lo bakal diajak makan juga. Sementara, dia nggak pernah kayak gituh. Saat jam makan siang tiba, nggak pernah tuh dia inget sama lo. Yang dia inget tuh cuma perutnya sendiri. Ujug-ujug lo udah ngeliat dia lagi makan lahap di kantin sambil ketawa-ketiwi sama temen-temennya. Padahal, di tubuh lo, sang perut udah keroncongan nagih jatah dan nggak sabar nungguin lo mantengin pujaan hati bedebah lo yang nggak pernah peduli sama lo dan perut lo. Udah deh, mending jangan peduli lagi sama dia, pikirin perut loe sendiri.
- Dia ngajak lo jalan, padahal lo udah ada janji dengan orang lain. Demi dia, lo batalin janji itu. Tapi, beberapa menit sebelum jalan, tiba-tiba dia ngebatalin janji. Dan itu sering banget terjadi.... artinya apa? Tiap kali dia ngerasa kosong dan boring dia inget lo. Tapi, setelah dia nemuin secercah kebahagiaan, lo sama sekali nggak terlintas untuk diajak serta.
- Kalo lo sama dia termasuk TTM cyber (via chatting ato sms), siap-siap aja lo sama hal terburuk. Saat kalian bersms ria, dia nyenengiiin banget dan bikin lo seolah jadi kekasihnya. Tapi, setelah kalian ketemuan, jangan pernah sedih kalo dia ninggalin lo setelah pertemuan itu. Jangan ngerasa diri jelek atau berpenampilan kurang menarik. Dianya aja yang nggak tahu diri, padahal belum tentu lo juga suka atau nggak sama dia. Padahal, kalo dianya waras dan tulus, bisa aja kan hubungan kalian berlanjut jadi hubungan perkawanan (eit.. bukan perkawinan).
Nah, buat orang-orang yang ujug-ujug ninggalin temen chatting atau sms-nya karena alasan fisik, tai kebo banget sih kalian... kalian pikir, kalian kebagusan apa? Dunia nggak butuh sampah munafik seperti kalian. (He...he... dendam kesumat nih kayaknya.... enak aja... gue cuma ngewakilin aspirasi beberapa temen gue kok)... Makanya buat kalian, hati-hati nyari temen cyber, ya. Pilih-pilih, mana yang bener-bener bisa jadi temen dan mana yang sakit jiwa (hahaha)

Nah... demikianlah... ayooo... tambahin lagi ya sesuai dengan pengalaman kalian....
Saran gue... dalam menghadapi orang-orang yang dari tadi gue sebut sebagai target.... lo harus kuat dan jangan mau terpengaruh bujuk rayunya. Apalagi kalo jelas-jelas dia tuh cuma pengen seneng-senengnya doang sama lo. Lo mending lupain dia dan yakinlah akan ada orang yang bener-bener tulus sayang sama lo. Atau paling nggak tulus mau temenan sama lo. Jangan sampe deh jadi sasaran asas manfaat, jadi stunt man, jadi figuran, jadi pelampiasan, dan jadi pemuas nafsu belaka (WHAT?) kaum-kaum seperti tadi. Karena setelah dia puas “make” lo, dia bakal nyuekin loe... ninggalin loe... dan bikin loe terusssss berharap dan bermimpi...

“Ighiet 2008”

Film Karya Nixmax Studio (Iteung Saba Jepang)


Iteung Saba Jepang
Produser dan Sutradara: Sigit Rais
Pemain: Erika, Dessy Alwasil, Taufik, Mardian Pamungkas, Ngurah, Anisa, Teh Ade, A Igit, Farel, Nabil, Aya, Bunga, Salva, Zahra, Ima, Shella, Bila, Egi, Didin, Andra, Aldo, Adin, dan Naufal

Iteung kesal pada Kabayan, suaminya, yang malas bekerja. Pertengkaran selalu mewarnai hari-hari mereka. Akhirnya, Iteung memutuskan untuk pergi menjadi TKW di luar negeri. Di perjalanan, pesawat yang ditumpanginya terjatuh. Dia terdampar di Jepang.
Di sana, Iteung dijadikan tumbal untuk membangkitkan arwah ninja Azumi oleh penyihir jahat bernama Orochimaru. Syukurlah, Iteung diselamatkan oleh Kenshin dan kawan-kawan. serta pertolongan peri-peri Pinky. Akan tetapi, saat Kabayan datang menjemput, Iteung terjebak oleh dilema perasaannya. Di satu sisi, Kabayan adalah suaminya. Tetapi, di sisi lain, Kenshin adalah pria baik yang telah menyelamatkan hidupnya.

Film Nixmax Studio (S.K.R.I.P.S.I)



S.K.R.I.P.S.I
Produser dan Sutradara: Sigit Rais
Pemain: Sigit Rais, Rahmat Ismanto, Mardian Pamungkas, Abdul Rojak, Sukma Wulandari, Rani Wulandari, Tia Rismayanti, Bayu Prananjaya, Marlina, Zidam, Qoeja Kids

Divan (Sigit Rais) merasakan kegelisahan yang luar biasa saat akan mengerjakan skripsi. Ada banyak hal yang membuat dirinya merasa tidak siap. Selain itu, dia juga terus dihantui oleh mimpi buruk tentang masa kecilnya. Hingga suatu hari, dia menemukan sebuah buku catatan harian milik kakaknya, yaitu Diandra (Rahmat Ismanto). Isi buku tersebut telah membuat Divan kembali menemukan semangatnya yang sempat hilang. Ternyata, buku itu berisi catatan peristiwa yang dialami oleh Diandra saat sedang mengerjakan skripsi. Isi buku itu telah mengembalikan semangat Divan untuk menuntaskan skripsinya. Divan ingin meneruskan cita-cita kakaknya yang belum terlaksana. Cita-cita yang terjegal oleh jemputan kematian.

Film Karya Nixmax Studio (The Black Death)


The Black Death
Produser dan Sutradara: Rahmat Ismanto dan Sigit Rais
Pemain : Sigit Rais, Rani Wulandari, Yudhy Ferlando, Rahmat Ismato, dan Mardian Pamungkas

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang hidup dalam kegelapan dan kehampaan. Apalagi setelah dia ditinggalkan oleh kekasihnya. Hari-harinya diwarnai dengan berbagai peristiwa yang membuatnya sesak dan merasa kehilangan pegangan. Dia membenci kehidupan yang sedang dijalaninya. Akhirnya, dia memilih The Black Death agar bisa terlepas dari belenggu hidupnya.

08 June 2008

Ngamatin Orang yang Lagi Jatoh Cintah (?!!?)

"Jatoooh Ceenta berjuta rasanyaa...
popapo popapo popapo Mbo Papoooo...
"

Yups.. gitu kan lagu jatuh cinta-nya Titik Puspa?
Tapi kalo yang bagian popapo popapo nggak penting barusan mungkin nggak ada hubungannya sama lagu tersebut. Yah, bisa-bisanya gue aje. Itung-itung ekspresi hati gue yang saat ini lagi males ngerasain jatooh cinta...
so, daripada bete.. mending gue mengamati orang-orang di sekeliling gue yang lagi jatooh centa popapo mbo papo..

Humm,,, ternyata ada banyak cara yah berekspresi saat jatoh cinta sama seseorang,,,Neeeh dia nehhh kategorinya (masih bisa bertambah kok)..

-ada yang betah jadi secret admiROR (nulisnya bner g ya?)
sampe-sampe ada lagu...

"Akulah yang selalu menaruh bunga dan cinta di atas meja kerjamu...
AHA... YEEE... AHA... YEEE... begitulah para rapper selalu menghiburku
"

(lagu Pemuja Rahasia - S07)


-Ada yang doyaaan banget caper sama orang yang lagi diincernya....

-Ada yang ngelamunin jorok tentang orang yang disukainya...
(hummm... kalo yg ini harus banyak belajar bedain antara cinta, sayang, dan nafsu!!!)

- Ada yang diem-diem nyuri-nyuri foto ato video target jatuh cinta via kamera Hape yang masih VGA, soalnya kalo pake kamera digital poket, keliatan banget ngincernya.

- Ada yang diem-diem minjem hape temen, terus nyari foto-foto target dan dikirim via infra red atau bluetooth. Aman, kan, nggak usah keliatan motret.

- Ada yang chatting atau nyari di FS (usum keneh, nya?)

- Ada yang ngutak-ngatik jaringan komputer di kantor. Kali aja ada foto sang pujaan hati yang ditaro di public share jaringan. Biasanya sih, kalo abis ada event-event kantor, seksi dokumentasi naro foto2nya di public share biar bisa disharing sama orang-orang sekantor. Nah, kalo dapet... langsung dimasukkin deh ke dalam flash disk via USB port.

- Ada yang rajin banget nyari tahu segala hal tentang target jatuh cinta

- Ada yang ujug-ujug kabur pas target datang menghampiri. Padahal, si target lempeng-lempeng aja.

- Ada yang rajin banget ngajakin jalan

- Ada yang ngubah penampilan biar menarik perhatian target.

- Ada yang rajin banget ngrim sms yang isinya seputar "udah makan belum?" "jangan terlalu capek dong.." "udah bobo?" daaaan... laen-laen. Malah, kalo orang-orang yang jago bkin puisi, kadang2 ngirim sms kayak gini... "gelombang rindu di terbit matahari itu adalah apiku yang ingin kukobarkan di jantungmu" (DAHSYAT! Tapi si target bakal ngerti nggak yaaa?. Selain itu, ada juga yang jago bikin pantun, trus ngirim pantun "Jalan-jalan naik sepeda, jangan lupa beli nasi uduk... sedang apa wahai adinda yang sedang duduk". Dan setelah baca pantun itu, si target langsung ngelempar hapenya karena muak (WAK WAK WAK)

- Ada yang rajin banget ngajakin nonton dan setelah bosan sama target, kebiasaan itu ditinggalkan.

- Ada yang malu-malu kodok pas dapet kesempatan negboncengin target pake motor laksana tukang ojeg. Malah, dia nggak mau ke-gep sama temen-temennya.

- Ada yang jadi kikuk dan grogi saat target ada di sekitarnya atau berpapasan di jalan.

- Ada yang rajiin banget curhat sama temen se-geng tentang targetnya.

- Ada yang rela nempuh jarak puluhan kilometer karena penasaran pengen ketemu target yang ada di Garut (padahal setelah rasa penasarannya ilangm ya udah weee)

- Ada yang semangat bikin puisi tentang target, lalu dikirim ke media massa, dan dimuat deh (Enak banget, jatuh cinta + dapet duit pulsa)

- Ada yang nggak bisa tidur karena kepikiran terus... malah jadi nggak enak makan juga... kayak lagunya MAIA

"aku mau makaaan... kuingat kamu.... aku sedang sedih... kuingat kamu"
yah semoga aja pas lagi pups nggak inget juga (IIHH)

- Ada yang diem-diem ngeberesin meja kerja pujaan hatinya. Padahal, pagi-paginya si pujaan hati biasa aja dan bergumam, "Paling kerjaannya OB..."

- Ada yang PDKT sama temen deket targetnya

- Ada yang iseng nyiptain lagu buat targetnya

- Ada yang gelisah ngeliat targetnya PDKT sama orang lain..

- Ada yang tiba-tiba ngambek pas targetnya yang nota bene sohibnya sendiri curhat tentang pujaan hati yang lain

- Ada yang nggak tenang ngeliat targetnya dibonceng cowok laen. Sampe-sampe dia ngekorin targetnya sampe nyasar di tengah kota

- Ada yang iseng telfon-telfon, pas ditanya sama target, "Ada apa?" ... ngejawab "Eu... nggak jadi ah..". Padahal itu cuma trik bikin si target jadi penasaran. Dia pasti ngarep si target nelfon balik.

- Ada yang ngebatalin janji sama temen gara-gara mendadak dapet kesempatan untuk bisa ngelakuin sesuatu bareng target.

- Ada yang bego dan mau aja disuruh ngisiin pulsa sama target. Padahal, si target cuma mau manfaatin dia doang.

- Ada yang dieeem aja nggak ngusahain apa-apa. Dia simpen tu cinta di dalem hati. Dia pegang teguh keyakinan "cinta tak harus saling memiliki yang sering nongol di lagu-lagu KAHITNA".

- Ada yang agresif. Sampe-sampe si target jadi ketakutan.

- Ada yang malah nyomblangin si target sama sohibnya sendiri. Masih dengan alasan "cinta tak harus saling memiliki" dan sohib dia tuh "best i ever had". Padahal, si sohib mah asik-asik aja dan nggak peduli sama si comblang nasin.

- Ada yang sok cuek, padahal mau

dan terakhir...

- Ada yang iseng nulis posting ini untuk merefleksikan apa yang sebenarnya sedang terjadi pada dirinya...

WAK WAK WAK

(AYO, ayo.... tambahin lagi kategorinya!!!)

^Ighiet 2008^

Kini Udara Selalu Bersisa Jejakmu

Kulangkahkan kaki.. tanpamu.
Kunikmati kisi-kisi kosong hati.. tanpamu.
Ya, kamu..
kamu yang hilang di sulur waktu yang meranggas
kamu yang membiarkan cinta pergi meski tubuh kita saling bertemu

Kau tahu...
kini udara selalu bersisa jejakmu... aromamu
meliuk masuk ke dalam ubun-ubun...
sehingga aku selalu dan selalu mengingatmu, bahkan menginginkanmu..

Tetapi..
mengapa harus kamu?
hanya itu yang ingin kutanyakan

P… Kau Jarah Nyaliku

P…
mungkin derai hujan telah membawaku padamu
meski harus kusulam gigil
tak hentinya aku berlari ke matamu

telah lama kunantikan dewidewi
lambaikan selendang menari di kali
di relung sunyiku yang masih mengabadi
ini tentangmu, P…

dan kau datang serupa mimpi

tapi kau jarah nyaliku, P…
sedang koar gagak makin menjadi

aku meringkuk di sudut
bagai bocah yang takut pada nenek sihir

2008