24 March 2015

Jahatkah Tidak Mencintai?

Pernahkah kamu merasakan ini?

Dibenci oleh seseorang yang kecewa karena cintanya tak digubris olehmu?

C I N T A
Kenapa setiap orang merasakan jatuh cinta? Kenapa Tuhan menciptakan rasa itu di hati begitu banyak manusia? Rasa itu kemudian akan terkoneksi dengan orang lain, ciptakan gelombang yang selalu hadirkan euforia sejak kali pertama dirasa.

Setiap orang punya hak yang sama untuk mencintai sesuatu atau seseorang. Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk membuat pilihan.

Begitu juga dengan orang yang kita cintai. Mereka mempunyai hak yang sama untuk mencintai apa yang ingin mereka cintai. Mereka tidak berkewajiban merespon cinta yang dipendarkan oleh kita.

Maka, terciptalah kisah-kisah patah hati. Tetapi, kenapa harus patah? Bukankah hati kita terlalu berharga untuk dibuat patah? Kenapa harus menciptakan figur 'si salah'? Bukankah kita sendiri yang memutuskan untuk mencintai seseorang? Bukankah itu pilihan kita sendiri? Kenapa harus menyalahkan orang lain? 

Lalu, benarkah kita berhak menyalahkan seseorang yang TIDAK MENCINTAI kita? Salah mereka apa? Mereka juga punya hak untuk menentukan pilihan hatinya. SIAPAPUN ITU.

JAHAT-kah orang-orang yang tidak bisa membalas cinta kita? Atau kita yang terlalu EGOIS untuk bersahabat dengan KENYATAAN? Dan mata hati kita ditutup oleh harapan-harapan yang melambung tinggi, melampaui garis batas realitas. 

JAHAT-kah tidak mencintai?

No comments:

Post a Comment