Mari, Mendongeng

Di luar dugaan, saya dapat tawaran ngisi materi di Komunitas Great Muslimah. Materinya adalah "MENDONGENG".
Saya sempat terkejut melihat flyer acara tersebut. Sebab, di sana tertulis nama saya sebagai penulis dan pendongeng. Ini kali pertama saya tampil dengan 'jabatan' PENDONGENG. Walaupun saya pernah beberapa kali praktik mendongeng buat anak-anak dan sangat tertarik pada dunia mendongeng, belum pernah terpikir sedikit pun saya memproklamirkan diri sebagai pendongeng.

Siang itu, 23 Mei 2015 di kantor Great Muslimah di Jalan Cihaurgeulis Bandung, saya cuap-cuap sharing pengalaman tentang dunia mendongeng di hadapan para peserta yang seluruhnya adalah muslimah. Mereka tergabung dalam komunitas Great Muslimah.

Selain berbagi cerita tentang dunia mendongeng, saya juga sedikit menularkan kegilaan melalui kegiatan olah tubuh, olah ekspresi, olah vokal, dan lain-lain. Semuanya dilatih agar peserta semakin mantap berekspresi saat praktik mendongeng, baik untuk buah hati sendiri, atau untuk siswa-siswa yang mereka bimbing.
Alhamdulillah, semoga pertemuan singkat ini bergizi dan mendatangkan kebaikan, baik bagi saya, maupun bagi pesertanya. Aamiin..






Comments

Popular Posts