Fragmen II

Fragmen Bintang (yang Tak Kunjung) Jatuh

When U wish upon a star....

Hanya kalimat itu yang kuingat dari lagu Gita Gutawa.

Rasanya sudah lama aku menunggu bintang berjatuhan dari wajah langit. Konon, setiap melihat bintang jatuh, kita dapat mengajukan permintaan yang dapat segera dikabulkan.

Lama aku menunggu bintang jatuh itu. Ya, ada satu keinginan yang ingin kusampaikan. Ada yang ingin kupinta. Tapi rahasia. Tak ada yang boleh tahu. Jika ada yang tahu, tentunya aku akan merasa malu. Rasa malu itu bisa menumbuhkan rasa tidak percaya diri. Rasa tidak percaya diri itu tentu saja akan semakin menjauhkan aku dari kemungkinan untuk mendapatkan kamu. Berbagi rasa hati denganmu. Ups... nyaris saja kukatakan keinginan rahasiaku.

Sekarang, di atap perkantoran ini kutadahkan wajah. Kutatap langit. Aku ingin melihat bintang jatuh. Tetapi sayang, bagaimana bisa kulihat bintang jatuh sedang hujan nyaris saja turun dari lanskap mendung itu.


Fragmen Mati Karena Kerinduan

Ada yang mati karena kerinduan, tetapi aku tak ingin jika itu adalah aku.



Fragmen Hujan

Jejatuh hujan tak deras, tetapi rindang tipis-tipis...
Ciptakan siluetmu yang tak nyata di pucuk-pucuk waktu


Fragmen Terkaan Jauh
Dari jauh... aku menerka-nerka, musim apa yang kini sedang bermukim di hatimu?

Comments

Popular Posts