Dibuat Lelah oleh Keinginan-Keinginan Sendiri #nulisrandom2015

"baru kali ini bener2 mual ngerjain soal ujian.. ini mual dalam arti yg sebenarnya ya."

Itu isi tuitan saya beberapa saat setelah selesai mengerjakan soal-soal dalam rangkaian ujian saringan masuk salah satu kampus yang ada di Depok.
Saya memang benar-benar mual. 'Mual' di sini bukan konotasi yang menggambarkan kita eneg dan mau muntah karena suatu hal. Tapi, ini 'mual' yang benar-benar mual. Isi perut yang baru diasup sedikit sebelum ujian mulai ini rasanya ingin keluar. Di kerongkongan ada rasa panas menjalar. Asam lambung terasa naik. Dan itu terjadi ketika saya sedang mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris.
Selain terkantuk-kantuk karena bosan melihat deretan wacana yang 'dipersoalkan', saya sempat tertidur entah berapa lama.
Oalah, seperti itukah kelakuan sayasaat ujian mengejar sesuatu yang memang saya inginkan?

Ujian yang terasa menyiksa ini, memangnya siapa yang nyuruh? Semua dilakukan atas kehendak sendiri. Untuk tujuan sendiri. Lalu, kenapa harus ada rasa tersiksa saat mengerjakan soal-soal itu?

Memangnya siapa yang memaksa? Tidak ada. Kenapa bisa sampai mual? Hayo.
Begitulah. Kadang kita dibuat lelah oleh keinginan-keinginan sendiri. Betul kan?
Hahaha

Comments

Popular Posts