12 June 2015

Kok Bisa? Kok Tega? Kok Ada? #nulisrandom2015

Sulit memahami orang-orang yang enggak punya rasa sayang sama anak kecil. Itu hal pertama yang terlintas di benak saya. Ketidakmengertian.
Saya benar-benar tidak mengerti. Betapa anak-anak kecil itu berwajah dan berperilaku lucu. Meski kadang nakal dan mengesalkan, mereka itu hanyalah anak-anak yang belum banyak tahu apa-apa dan punya hak untuk melanjutkan hidup. Hidup yang diberikan oleh Tuhan. Dengan oksigen yang dihirup secara cuma-cuma oleh semua orang. Ya, semua orang punya kesempatan yang sama untuk hidup kan?
Tapi, kenapa ada orang yang menutup hati mereka. Kalut dalam marah pada bocah-bocah, bahkan dengan keji menyakiti juga membunuhnya. Belum lagi kekerasan psikis lain, juga kekerasan seksual. Ya Tuhan, pantaskah anak-anak itu didera hal-hal buruk yang dibuat sedemikian rupa oleh orang-orang dewasa yang sok punya kuasa lebih atas mereka?
FAK.

Di berita tv, radio, bahkan di simpang-simpang jalan yang saya lewati. Anak-anak itu menderita. Disiksa, dibunuh, diperkosa, dipaksa meminta-minta, diculik, dianiaya, disekap, DIKUBUR DI BAWAH KANDANG AYAM???? Damn.

Kok bisa? Kok tega? Kok ada?

Bukankah orang dewasa seharusnya berbaik hati pada anak-anak. Mengajari dengan cinta, sesekali memberikan hadiah boneka, boleh juga mobil-mobilan kesukaan mereka, dan sebagainya. Bukan malah menyiksa dan abai pada kenyataan bahwa mereka adalah aset masa depan.

Kadang, kepada orang-orang lalai yang jahat membiarkan anak-anak mereka dalam kesengsaraan, rasanya ingin berkata-kata kasar dan memaki. Tapi kembali lagi, ada sisi di seberang sana yang tidak saya mengerti. Tentang mereka, tentang orang-orang yang 'tidak baik' pada anak-anak.

#RIPAngeline

No comments:

Post a Comment