11 June 2015

Terjebak dalam Pulau Hewan-Hewan Besar #nulisrandom2015



Pernahkah terbayangkan oleh kita, bagaimana rasanya berada di tengah-tengah kumpulan hewan-hewan purba yang telah punah jutaan tahun lalu? Dengan teknologi canggih, para ilmuwan membangkitkan kembali hewan-hewan itu untuk hadir di tengah-tengah kita untuk dijadikan tontonan dalam sebuah wahana wisata.
Wahana wisata itu bernama Jurassic World. Melanjutkan impian John Hammond dalam film Jurassic Park (1993), berbagai dinosaurus yang pernah menjadi penguasa bumi di zaman jurassic itu, kini benar-benar bisa dinikmati oleh wisatawan yang haus hiburan.
Dalam film yang disutradarai oleh Colin Trevorrow ini dikisahkan Pulau Isla Nubar, yang 22 tahun lalu gagal dijadikan sebagai wahana wisata karena sebuah tragedi, berhasil dibangun kembali. Berbagai permainan yang ada dalam pulau itu memikat para wisatawan untuk bertandang. Di antaranya adalah Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins). Mereka adalah keponakan dari Claire Daring (Bryce Dallas Howard) yang bekerja sebagai manajer operasional di Jurassic World.
Sang pemilik Jurassic World, Simon Masrani (Irrfan Khan) merasa berhasil dan sukses memanjakan para pengunjung yang terkagum-kagum pada hewan-hewan yang telah lama berhasil dikembangbiakkan oleh Dr. Henry Wu (B. D. Wong) bersama timnya dari InGen. Tapi, karena suatu kelalaian, terjadilah suatu insiden mengerikan yang mengancam seluruh penghuni pulau.
Seperti serial Jurassic Park sebelumnya, yaitu Jurassic Park (1993), The Lost World (1997), dan Jurassic Park III (2001), dalam Jurassic World ini juga dihadirkan figur pahlawan utama, yaitu Owen Grady (Chris Pratt), yang ternyata adalah pawang atau trainer Velociraptor! Bersama rekan-rekan satu timnya, Owen berusaha menuntaskan masalah yang terjadi di Jurassic World. Selain itu, dihadirkan pula karakter yang cukup menyebalkan, yaitu Vick Hoskins (Vincent D’Onofrio), yang menjadi pimpinan keamanan operasi InGen.
Film yang diproduseri oleh Frank Marshall dan Patrick Crowley ini pun menghadirkan fasilitas-fasilitas permainan canggih yang berada di Jurassic World pun akan membuat penonton tercengang dan tertarik untuk mencobanya. Selain itu, dihadirkan juga ragam hewan purba yang belum pernah hadir di film-film terdahulu. Mereka adalah Indominus Rex, Mosasaurus, Dimorphodon, dan lain-lain dengan aksi yang menakjubkan dan mendebarkan. Kehadiran varian dinosaurus tersebut menjadikan film ini semakin mencekam.
Seperti apakah wujud hewan-hewan besar yang kini hanya tinggal fosil tersebut? Lalu, bagaimanakah upaya penyelamatan semua pengunjung yang terjebak di Pulau Isla Nubar bersama hewan-hewan besar?
Menonton film berdurasi 124 menit ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hiburan bagi keluarga. Selain itu, bagi penggemar setia rangkaian film Jurassic Park yang berjaya di tahun 90-an ini, menonton Jurassic World dapat menjadi pengobat rindu pada dunia purba yang menakjubkan ini. Di Indonesia, film ini diputar di bioskop sejak 10 Juni 2015. (Sigit Rais)

KETERANGAN FILM
Judul: Jurassic World
Tahun: 2015
Sutradara: Collin Trevorrow
Produser: Frank Marshall dan Patrick Crowley
Pemain: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Irrfan Khan, B. D. Wong, Vincent D’Onofrio, Nick Robinson, Ty Simpkins, dan lain-lain.
Durasi: 124 menit
Bahasa: Inggris

Sumber gambar:

No comments:

Post a Comment