020118

Saya hampir saja lupa bahwa sebelum tanggal 31 Desember lalu, saya menukar poin telkomsel dengan voucher nonton di CGV. Maksimal harus dipakai tanggal 5 Januari. Nah, karena saya ada rencana ke Solo dalam waktu dekat (saya berasumsi di Solo enggak ada CGV, padahal baru dibuka di Pabelan), maka saya harus segera memakai voucher itu.

Yup, sesuai rekomendasi Kak Diah Eksanti, saya memutuskan untuk menonton The Greatest Showman. Konon, film itu kewren. Saya nonton di CGV PVJ. 
Sesampainya di bioskop, saya langsung antre. Saya pikir, tanggal 2 Januari, yang katanya anak-anak sudah mulai masuk sekolah ini, bioskop akan lebih lengang. Tetapi ternyata tidak. Antrean mengular dan berisik senantiasa khas masa-masa liburan anak sekolah. Saya tetap mengantre. Dan sesampainya di loket, TETOT. Ternyata kalau mau pakai voucher telkomsel, saya harus antre dulu di counter khusus di lantai bawah. KERRR.. gak dikasih petunjuk atau apa gitu. Yaudah, saya terpaksa mengikhlaskan sekian menit untuk antre yang sia-sia tadi. Yang gratisan memang harus sabar begini ya, sesabar pasien-pasien BPJS (padahal bayar).
Maka, saya langsung antre di lantai bawah. Gak antre sih, cuma ada ibu-ibu doang tanya-tanya, habis itu langsung giliran saya. Dan... seperti yang sudah kuduga. Mas dan Mbaknya jutek dan arrrggghhh.... kembali saya berasumsi, mungkin ini karena gratisan.

Sekadar catatan tambahan, kenapa sih pelayanan untuk sesuatu yang gratisan itu selalu lebih buruk daripada yang bayar? Padahal gratisan juga kan karena nukar poin. Mau gratis atau bayar, tuh para costumer service ya harusnya gak ngusilin itu. Semua harusnya diperlakukan sama. 
Ini nih yang bikin tahun lalu saya keluar uang banyak buat berobat, padahal saya punya dobel asuransi. Saya sensi kali ya, juga alergi sama perlakuan buruk para petugas pelayanan terhadap costumer yang mereka anggap GRATISAN. Dulu, saya berasumsi, kalau saya pake asuransi, pasti prosedurnya panjang, bertele-tele, dan saya keburu mati. Seriusan. Jangan bilang "mati kan urusan Tuhan" ya. Ini bukan soal itu. Ini soal betapa riweuhnya seseorang yang sedang kena musibah sakit, harus direpotkan oleh urusan administratif. Sungguh negara saya ini rasanya masih kurang oke dalam hal yang satu ini nih. 
Nah, balik lagi ke loket telkomsel poin CGV tadi. Masnya minta saya menunjukan SMS bukti tukar poin. Saya kasih lihat, eh dia nyamber hape saya. Udah gitu, dia mencet tombol back dong sampai masuk ke desktop. Saya intipin lah. Saya perhatiin tuh aktivitas mas-mas. Dia nge-swipe swipe hape saya, nyari fitur message. Kenapa gak minta tolong saya aja sih? Jujur saya risih ada orang ngebuka-buka hape saya. Wong pacar sendiri aja (emang ada?) suka saya omelin kalo seenaknya buka-buka hape saya.
Saya nanya, "diapain ya mas?"
Dengan jutek masnya bilang, "verifikasi". Juteknya itu ngalahin Leli Sagita. Jutek sambil plarak-plirik ngeliat tubuh saya dari atas sampe bawah. Kebayang enggak kayak gimana? Seolah saya adalah manusia hina karena mau nonton bioskop gratis.
FAK.
Akhirnya, drama jutek-jutekan selesai. Saya langsung balik ke atas, ngantre tiket. Untung mbak-mbak loketnya baek. Dalam hitungan menit, tiket pun sudah di tangan. Sambil nunggu, saya jalan-jalan dulu deh ke carefour, beli kosmetik (hanjiir). 

Waktu berlalu (halah). Dengan berbekal roti  Tour Le Jours (pizza buat dimakan, roti kacang merah buat dibawa pulang) dan susu ultra yang beli di Carefour, saya pun langsung tenggelam dalam film musikal itu.
Dan, hmmm.... rekomendasi film Kak Diah Eksanti memang selalu kece. I just love this movie. Ceritanya simpel tapi menyentuh. Intinya tentang orang yang lupa diri karena kesuksesan. Duh, saya gak mahir bersilat lidah dan loba gaya ala ala ngereview film sih. Saya cuma bisa bilang, saya suka film ini. Dan besok lusa lagu-lagunya akan saya download.

Habis itu pulang, dan ada Zea di rumah. Zea si bocah pinter yang akhir-akhir ini manggil saya "IGIT". Hahaha... Zea, andai kamu mengerti I'm the only one that wanted very much to called "Paman" since you stay inside the womb. Tapi, lucu juga sih, gemes kalau Zea udah manggil-manggil "IGIT". 
Ha ha ha....

Comments

Popular Posts