10 May 2013

Yang Penting Sudah Berusaha

Setiap manusia pasti punya keinginan, punya harapan, punya mimpi, dan punya cita-cita yang ingin dia wujudkan. Bisa keliling dunia dan foto-foto di berbagai objek wisata seru dan terkenal di planet bumi. Bisa mengumpulkan anak-anak kurang beruntung dalam satu rumah singgah yang diisi dengan hangat cinta kasih. Bisa traktir gebetan makan dan nonton setiap hari. Bisa beli rumah semegah istana di tengah kota. Bisa ikut serta di program-program sosial. Bisa ini... bisa itu.. dan bisa bisa yang  lainnya. Mungkin juga sekadar ngajak seseorang yang istimewa bagi kita untuk ngopi-ngopi di coffee shop favorit kita.

Tentunya, semua keinginan kita itu nggak bisa TRING! terwujud begitu saja tanpa adanya proses. Ya, kecuali kalau kita mendadak nemu teko ajaib yang dihuni oleh jin pengabul 3 permintaan.

Itulah yang sedang saya rasakan saat ini. Selama empat tahun ke belakang ini, saya menyimpan suatu keinginan yang sederhana. Tapi maaf, keinginan sederhana itu nggak mungkin bisa saya bagi kisahkan di sini. Ya, keinginan yang simple sebetulnya, tapi rasanya khusus bagi saya, itu sangat sulit diwujudkan. Bahkan, kadang-kadang saya iri sama orang-orang di sekitar saya yang bisa dengan mudahnya mewujudkan keinginan yang serupa dengan saya.
Selama ini, untuk mewujudkan keinginan yang sederhana itu, saya sudah banyak berusaha. Sudah berupaya dengan banyak cara plus meminta dalam doa pada Sang Maha Pengabul Permintaan. Tapi, ya ternyata memang sulit.
Kadang, saya merasa desperate dan bertanya-tanya, apa ada yang salah dengan diri saya?

Tapi, lah sudahlah yah.
yang penting saya sudah berusaha.....

1 comment: